The Liebster Award - M. Aidil

Rabu, 11 Juni 2014

The Liebster Award

Alhamdulillah, ini pertama kalinya gue dapet award. Setelah hampir 6 bulan gue nge-blog. Gue dapet THE LIEBSTER AWARD. Awalnya gue gak tau sih soal award ini. Tapi setelah tau dari temen, penyakit saya tidak lagi kambuh gue seneng baget, karena yang nilai temen sendiri. Temen sesama blogger. Namanya juga temen, kalo nilai pasti jujur, ngasih opini aja blak-blakan banget.

Oke, terima kasih juga buat bang Febriy Pondlif dan terima kasih juga buat Khavita Mutiara yang udah ngasihin award ini ke gue. Terima kasih banyak. Oke, dari blog yang gue kunjungi tentang The Liebster Award ini. Award ini adalah sebuah penghargaan berantai yang harus diikuti para blogger yang dapet penghargaan ini, dan ada syaratnya juga ternyata.




  1. Harus bikin postingan tentang Liebster Award ini.
  2. Ngucapin terima kasih kepada blogger yang udah ngasih award disertai baclink.
  3. Tulis 11 hal tentang diri sendiri.
  4. Jawab pertanyaan dari blogger yang ngasih award ini
  5. Pilih 11 blogger untuk meneruskan award ini.
  6. Bikin 11 pertanyaan buat blogger yang dipilih tadi.

Peraturan harus ditaati buat yang dapet penghargaan ini, demi terjaminya kualitas sumber daya blogger di Indonesia.

Yeap, langsung aja deh ya..

11 Hal Tentang Gue
  1. Cowok
  2. Gak suka sama duren.
  3. Gak takut sama kecoa, cuma takut pas kecoanya lagi terbang.
  4. Seorang jomblo. ((SEORANG))
  5. Sering jailin orang, tapi males dijailin balik,
  6. Sok  pendiem kalo ketemu orang baru dikenal. Padahal aslinya mah.. ahsudahlah.
  7. Hobinya Nyanyi, Nulis, sama Basket.
  8. Suka kucing.
  9. Suka sama Raditya Dika, karyanya ya, bukan orangnya. Penyuka Raisa, menyukainya dengan sepenuh hati.
  10. Punya impian buat jadi Penulis sama Sutradara.
  11. Pengen banget bisa nerbitin buku sendiri, secepatnya.

Oke, udah 11 kan? Lanjut ke pertanyaan dari bang Febriy.

Pertanyaan dari bang Febriy:

1. Dalam sehari, waktu yang diluangkan buat ngeblog? Ya, ngga tau sih. Pokonya lama deh.
2. Bagaimana pendapat tentang blog ini? Bagus, menarik dan bisa dibaca dengan jelas karena tidak memakai bahasa sanskerta.

3. Kapan pertama kali ngeblog, dan karena apa mebuat blog? Pertama kali bikin blog sih, pas kelas 6 SD (2010) tapi, mulai seriusin blognya dari awal tahun baru 2014 ini. Gue bikin blog buat cerita, sharing dan ngapain aja deh. Sama supaya 10-20 tahun kedepan, gue bisa mengenangnya.

4. Apa saja hal yang sering dijadikan bahan postingan? Dari hal-hal sekitar, dan kadang dari kenyataan yang gue teliti dan gue jadiin postingan.

5. Kalau misalkan nulis buku, buku tentang apa yang akan kalian terbitkan? Bukan misalkan, harus bisa nulis buku. Buku yang pengen gue tulis itu buku komedi yang non-fiksi, kaya kehidupan sehari-hari yang absurd deh. 

6. Blog tema apa yang paling di sukai? Blog yang bersifat personal dan terlindung dari widget yang aneh, sama yang penting bisa dibaca.

7. Punya twitter kan? Apa yang dilakukan setelah mendapat mention follback? Gak semua orang minta follback harus di follback. Tapi gue liat dulu yang minta folback tweetnya cukup menarik buat gue follow, kalo menarik baru deh follow.

8. Apa aja hal-hal ngeselin pas ngeblog? Lagi asik-asiknya ngeblog, mati listrik, koneksi internet mati, laptop error. Belum lagi kestrumnya, masang kabel yang sana sini sana sini.

9. Apa aja hal-hal seru saat ngeblog? Banyak banget deh, saking banyaknya susah mau ngungkapinya. Bisa lebih kreatif, banyak temen, nambah informasi dan banyak lagi deh.

10. Berapa rata-rata pageview blog? Ga tau sih berapa, yang penting mah gue ngepost di blog, ada yang baca, Udah seneng.

11. Apa kesan terakhir saat membuka blog ini? Warnanya pink sama item.

Cuss, sekarang pertanyaan dari Khavita

 1. Apa ada arti khusus dalam namamu? Waduh,  nama asli gue Muhammad Aidil Akbar. Kata nyokap sih, gue dilahirin pas hari raya idul adha. Makanya dikasih nama Aidil Akbar.

2. Siapa yang memberi namamu? Mmm.. kayanya nyokap  juga deh yang memberikan nama ini.

3. Cita-cita terbesarmu saat ini? Bisa banggain orang tua, sukses jadi penulis.

4. Mana yang lebih kamu banget, mendengarkan atau didengarkan? Mendengarkan, gue orangnya kurang suka curhat-curhat ke temen gitu. Gue kalo ada yang mau disampein kalo gak di blog ya dipendem aja.

5. Suka menulis? Apa alasanmu? Yak, suka banget. Alesanya sih gak tau ya, pokonya gue suka cerita, suka mikirin hal yang absurd yang bisa dituangin dalam bentuk tulisan. Sampe akhirnya ada yang baca tulisan gue, komenin tulisan gue. Gilaa, senengnya. Yang penting, gak penting.

6. Lebih suka nulis apaan? Lebih suka nulis kaya komedi-komedi gitu sih. Asik sih soalnya, bisa bikin orang ketawa gara-gara kita, bisa bikin dia senyum. Pokonya asik deh, ya meskipun kadang jayus. ehehe

7. Warna favoritmu? Item, putih, biru sama hijau.

8. Jatuh cinta diam-diam atau Diam-diam jatuh cinta? Jatuh cinta diam-diam. Udah pengalamana sih kalo yang ini *curcol*.

9. Ada jadwal khusus buat ngeblog atau sekedar nulis? Mmm..untuk sekarang sih kayanya ga ada. Kalo pas liburan panjang 

10. Yang kamu lakukan, kalo jatuh cinta sama cowok super duper cuek dan antagonis, tapi endingnya malah ninggalin kamu gitu aja tanpa kejelasan? Jatuh cinta sama cowo? ih emang kita apaan cyiin. Oke deh, gue ganti jadi cewe. Yaudah, biarin aja dia, kan ceritanya antagonis, pantes gak orang jahat kaya dia kamu perjuangin?

11. Pesan, kritik untuk blog dan tulisan aku? Blognya keren, aku suka. Sering-sering posting ya. Blog kamu aku masukin ke list blogwalking aku.


Oke, setelah menjawab pertanyaan tadi sekarang saatnya gue ngasih 11 blogger yang layak mendapatkan The Liebster Award

List:
9. How Haw

Buat 11 temen-temen yang gue anggep layak buat nerima The Liebster Award dari gue ini. Sekarang giliran kalian deh yang nulis dan menjawab pertanyaan dari gue. Caw!

11 Pertanyaan dari Gue

  1. Kenapa kamu ngeblog?
  2. Siapa orang yang menginspirasi kamu buat nulis dan bikin blog?
  3. Apa hal ter-absurd yang pernah kalian alami?
  4. Kalau misalkan nulis buku, buku yang bertema apa yang bakalan kamu terbikan? kenapa?
  5. Apa hobi kamu selain nulis?
  6. Selama ngeblog, ada gak seorang blogger yang bikin kamu jatuh cinta?
  7. Blog yang kaya gimana yang kamu sukai?
  8. Kalo kehabisan ide buat bikin postingan, biasanya ngapain?
  9. Social media yang paling sering kamu gunain apa aja?
  10. Gimana cara kamu buat bikin pageview blog naik?
  11. Apa pendapat kamu tentang blog aku?
Oke deh, akhirnnya selesai juga. Sekarang giliran 11 orang yang gue kasih penghargaan ini bikin kaya yang gue bikin ini. Semoga bisa diterima dengan senang hati ya penghargaan nya, dan kalau merasa penghargaan ini gak penting, abaikan saja ya. Terima kasih! 
:

9 komentar:

  1. Ko kita samaan ya? Sama2 ga suka duren, penyuka maudy ayunda, suka jailin orang dan beberpa lainnya..

    Btw, Makasih udah ngasih award nya yaaa :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Oya, udah di Jawab juga ya awardnya... nih...

      http://rahmanucup.blogspot.com/2014/06/saatnya-ucup-membuka-aib.html#more

      Hapus
    2. Haha, siap sama-sama. Bang ucup. :))

      Hapus
  2. Takut sama kecoa terbang itu gue banget dan sok pendiem kalo lagi kenal haha XD
    Btw, selamat untuk awardnya!

    BalasHapus
    Balasan
    1. Wah, samaan nih. Kita emang jo.. mblo bro.

      Hapus
  3. Wah Maudy Ayunda, jadi pengen nyusul ke London sana nih.
    Makasih ya awardnya. :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. Ngapain ke london? jualan martabak. haha xD
      Siap, sama-sama arif. :))

      Hapus
  4. Takut sm kecoa jg? HAHAHASAMAHAHAHA. (?)

    Btw, gue jg suka Raditya Dika & Maudy Ayunda. #SiapaTanya? ._.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya, tapi paling ngerinya pas lagi terbang nya. Horor.

      Sama gue suka juga gak?

      Hapus