Fake Friend - M. Aidil

Selasa, 24 Maret 2015

Fake Friend


Wih, bahasan gue kaya keren banget gitu ya. Judulnya aja pake bahasa asing, kurang keren apa lagi coba? Fake friend itu bahasa inggris, fake itu artinya palsu, friend itu artinya temen. Bisa nih dipamerin ke temen-temen lu, kalo lu tau arti fake friend.

Menurut gue definisi dari fake friend ini adalah temen yang kalo di depan kamu dia bakalan baik banget, bantuin kamu, pokonya kaya the most kindly people int the world gitu. Tapi kalo udah gak lagi di deket kamu atau dibelakang kamu, dia bakalan kaya ngomongin kamu, jelek-jelekin kamu, pokoknya bikin kamu jadi buruk dipandangan orang lain. Hati-hati lho, fake friend ini bisa jadi temen deket kamu atau mungkin temen baru kamu.

Sering banget ada dikalangan anak muda jaman sekarang. Fake friend bisa diibaratin kaya uang logam, punya dua sisi yang berbeda, di depannya baik, di belakang kagak.

Misalnya gue punya rahasia atau curhatan gitu, terus diceritain ke dia dan gue udah pesen ke dia buat jangan ceritain ke siapa-siapa. Eh besoknya udah nyebar aja curhatan/rahasia gue kemaren. Siapa lagi yang tau rahasia gue, dia dan tuhan? Siapa lagi yang bisa nyeritain rahasianya? tuhan? yakalii.

Ada juga fake friend yang dateng kalo cuma ada butuhnya. Waktu kita yang butuh dia, eh jangan ngrep deh, gak bakalan ada, dia udah lenyap, ngilang tapi ntar pas dia yang butuh kita, dia timbul lagi. Kampret. Bisanya nyusahin doang yang kaya gini mah. Gue bukan ngarep bales budi, tapi seengaknya menghargai usaha temen buat bantuin lu itu.

Biar tau mana yang fake friend dan mana yang gak, tinggal ikutin hati lu aja, pake feeling. Kalo udah ngerasa kalo dia bukan orang yang baik, hati-hatiJangan dijauhin juga sih, cuma hati-hati aja soalnya mutus tali silaturahmi kan juga gak baik, ya seenggak jaga jarak.

Misalnya udah tau kalo dia itu masuk kategori fake friend. Udah, diem aja gak usah dimarah-marahin, gak usah diajakin berantem. Ajakin jalan berdua, terus bawa ketempat sepi, habisin deh disana. Kalo kalian gitu, itu berarti kalian juga termasuk fake friend. Kan malah jadi kaya fake friend temenan sama fake friend.

Jadi, hati-hatilah dalam berteman :)

18 komentar:

  1. Hmm ga tau deh gue, ga boleh suudzhan ke temen. Engga baik. So asik ye gue haha

    BalasHapus
    Balasan
    1. Bukan maksud suudzan sih, ya biar bisa lebih hati-hati aja kalo temenan. Biar gak dimanfaatin terus x)) gapapa kok hahaha

      Hapus
  2. Bingung ya sebenernya. Hal seperti ini sudah umum banget. Contohnya aja pas kuliah nih, kebanyakan jadi temen kalau lagi butuh jawaban tugas hahaha. Kalau enggak mah biasanya ya gitu deh. Hehehe

    BalasHapus
    Balasan
    1. Tuhkan cuma lagi butuh doang, berasa dimanfaatin gak nih? Tapi kalo emang udah have fun sama dia gitu sih ya gapapa, namanya juga sahabat kan((:

      Hapus
  3. fake friend everywharee, bener banget ini, baru aja ngalamin XD

    BalasHapus
    Balasan
    1. Jadi sekarang bisa lebih hat-hati deh ya:))

      Hapus
  4. Kalo buat saya sih gaada yang namanya temen, kalo temen yang udah deket banget, udah saya anggap sodara

    BalasHapus
    Balasan
    1. Ya iyalah, kalo udah deket banget mau gimana pun bakalan tetep asik, dia kan selalu ada gak kaya fake friend((:

      Hapus
  5. yang penting mah saling menguntukan aje lah kalo nyari temen :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. Yoi. Simbiosis mutualisme itu penting dalam pertemanan.

      Hapus
  6. Fake Friend yak, udah kayak barang KaWe aja yakkk... hehehe becanda....
    kalo ada temen palsu kayak gitu mending mah dinormalin aja layaknya temenan biasa... yang penting jangan kena jebakan betmen

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya di normalin. Tapi lebih ke hati-hati aja kali ya hahah

      Hapus
  7. Aku barusan aja tau temen ku yang ternyata fake.. Di depan ku bagus, eh di belakang malah jelek-jelekin.. Mana utang belom dibayar lagi. Nyebelin banget! -_-

    BalasHapus
    Balasan
    1. Wah, sekarang lebih hati-hati lagi deh ya x))

      Hapus
    2. Yap.. Jadi rada susah buat percaya sama orang laen lagi.. :'

      Hapus
  8. Ahahah, banyak ni temen gue kyk gini. Izin mau di adaptasi trus ane posting di blog ya bang?!

    BalasHapus
    Balasan
    1. Oh iya, boleh kok. Di adaptasi lho ya, jangan copasin((:

      Hapus
  9. Saya kayaknya yg seringnya jadi fake friend buat orang lain.

    BalasHapus