Sekolah Baru - M. Aidil

Senin, 21 Juli 2014

Sekolah Baru

Sumber
Akhirnya gue masuk ke sekolah yang baru juga. Sekolah dengan lingkungan baru, gedung baru, temen baru, pokonya semua serba baru. Saking barunya, masih pada diplastikin. Gue harus bisa cepet-cepet adaptasi sama lingkungan sekolah, supaya bisa gampang dapet temen.

Sekarang gue resmi jadi anak SMA. Udah pake baju putih abu-abu yang bisa bikin gue terlihat keren. 



Karena gue siswa baru pasti bakalan ada kegiatan MOS-nya. MOS tahun ini dilaksanain waktu bulan puasa, jadi MOS tahun ini gak berat-berat amat. Cuma berat aja.

Di hari pertama MOS, waktu itu gue masih jadi pribadi yang pendiem, masih nyari temen baru dari sekolah lain. Gue orangnya kalo sama orang yang baru, bakalan cuek dan pendiem gitu. Gue kurang bisa akrab sama orang yang belum begitu gue kenal/akrab. Meskipun dengan waktu yang cukup lama, gue dapet juga kok temen barunya.

Ada saat dimana gue dipanggil ke kelas lain. Gue gak tau kenapa dipanggil, jadinya deg-degan banget waktu itu. Ternyata gue dipanggil sama kakak pembina yang gue jailin di twitter di malem sebelum MOS itu. Sebelumnya gue gak tau kalo dia itu pembina, gue cuma tau dia itu kakak kelas gue waktu SMP dulu. Masuk ke kelas, gue diintrogasi terus disuruh nyanyi, gue disuruh nyanyi dihadapan orang yang belum gue kenal, sumpah awkward abis.

Hari kedua, gue mulai berani becandain kakak pembinanya, waktu dia nanyain gue udah mulai jawabnya dengan yang absurd. Tapi, semuanya berubah setelah mereka baca name tag gue. Disana ada tertera hobi, jadi gue tulis "nyanyi, nulis, dan basket" waktu itu gue langsung disuruh kedepan, terus nyanyi. Gue seketika gemeteran, gue gemeteran dulu sebentar abis itu langsung nyanyi. Tanggepan mereka semua positif dan akhirnya.. gue diseret sama kakak pembina ke kelas lain buat nyanyi, guenya tambah gemeteran dan paling terakhir gue nyanyi di hall sekolah. Didengerin cuma satu orang dan cewe pula, sumpah ini yang paling awkward.

Oke deh, skip langsung ke minggu kedua. Soalnya hari ketiga itu pemilu, hari keempat sama kelima itu tes penjurusuan. Kemampuan gue diuji disana, gue lebih pantes di IPA atau di lPS. Syukur sih gue pantesnya IPA.

Di minggu kedua itu, seminggu full sekolah ngadain acara pesantren ramadhan. Isi acaranya itu ada banyak, pokonya kegiatan yang super religius deh dan diakhir acara ada kaya hiburan gitu. Orang yang bisa nyanyi dipanggil kedepan, dan gilanya gue dipanggil juga, itu kampret banget. Awalnya gue ga mau maju, tapi temen-temen semuanya pada dorong gue, terus pada ngancemin gue. Sadis.

Gue di dorong-dorongin buat maju. Protokolnya juga udah manggil-manggil, yaudah mau ga mau, berani ga berani gue paksain maju. Gue dilemparin mic terus gue gemeteran dulu bentar, baru deh nyanyi. Jujur, gue gemeteran banget waktu semuanya diem, yang kedengeran cuma suara gue. Kalo berenti takut diketawain, kalo lanjut nyanyi malah makin gemeteran. 

Gue kembali ketempat duduk sambil lari sprint 2 putaran ke tempat duduk lagi. Gue langsung duduk, dan juga masih gemeteran, sambil dicie-ciein abang-abang sate temen-temen yang tadi. Sumpah, itu awkward banget gue ga tau mau ngapain lagi, gue insomnia ga inget apa-apa lagi.

Hari-haripun mulai berlalu, gue mengiringi hari-hari yang berlalu itu dengan pilek. Iya, suara gue jadi mirip Rhoma Irama, sungguh terlalu. 

Di hari terakhir pesantren ramadhan, ada satu orang dari grup nasyid ngajakin gue gabung buat nampil hiburan. Karna waktu itu gue udah ngambil ekskul basket, gue jadi bingung harus milih mana soalnya kan nasyid itu ekskulnya di rohis. Gue masih mikir-mikir mau gimana, tapi akhirnya sih gue tetep ngambil basket.

Pas penutupan acara rohis itu, gue dipanggil guru. Kayanya dia pembimbing rohis gitu deh, dia manggil gue. "Nak, suara kamu kan bagus kemaren, ikutan nasyid ya. Terus nanti pas awal acara, kamu ikut main rebana sama kakak kelasmu ya?" Gue diajakin maen rebana. Anak baru langsung dimasukin list acara, gimana awkward nya itu? Gue yang belom bisa mainin alat musik apapun disuruh main rebana. Meskipun rebana gue cuma ngasilin satu suara doang tapi gapapa, namanya pengalaman. Lumayanlah ada pengalaman jadi abang-abang majelis taqlim di bulan puasa, Subhanallah.

Huwalaa, sebenernya masih panjang sih ceritanya. Tapi yaudah segini aja gapapa, gue singkat-singkatin. 


bukti kampret gue ikutan rebana. abang-abang majels taqlim


Yap, finally. Gue seneng bisa masuk sekolah yang ini, semoga kedepanya keseharian gue disana bisa makin absurd, yang bisa diceritain lagi di blog.

18 komentar:

  1. Masa SMA itu masa yg paling indah, kata orang jaman dulu. Trust me, it's true =)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Bismillah, gue bakalan cobain ini masa yang paling indah ini. Semoga benar-benar indah. :))

      Hapus
  2. Cie yg jadi artis kasidahan~ (?)
    Btw selamat datang di SMA. Masa paling random yang nantinya bakal ngangenin :') *ceritanya udah tahun terakhir di SMA*

    BalasHapus
    Balasan
    1. Wah, kamu orang kesekian yang bilang saya artis kasidaha. Subhanallah.
      Wah, disambut nih gue jadi anak SMA hehe. :)

      Hapus
  3. ciee ada yang jadi murid baru nih

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya nih. Ospek aku kak, ospek. #apaan

      Hapus
  4. Selamat kamu dapat Liebster Award dari aku ;;) Check it! http://khavidiot.blogspot.com/2014/07/selamat-kamuuuu.html

    BalasHapus
    Balasan
    1. Wah, terima kasih ya. Ntar pertanyaan nya aku jawab di post-an Liebster Award aku ya. Ntar aku update lagix))

      Hapus
  5. Ciee yang baru masuk SMA udah terkenal. Semangat terus!

    BalasHapus
    Balasan
    1. Haha siaap! ga terkenal kok, ga terkenal.

      Hapus
  6. Balasan
    1. Jadi abang-abang Majelis Taqlim gue waktu itu ncom :')

      Hapus
  7. SMA itu harus dinikmatin. 3 tahun yang cukup seru buat dikenang :))

    BalasHapus
  8. baru masuk SMA toh, gue kira kemarin baru mau masuk playgroup. Lah!!

    Mau SMA, SMP, SD, sama aja, gak ada beda, kalo yang ngajar namanya Guru dan kalo hari Minggu libur

    BalasHapus
  9. Kena kurikulum baru deh.

    *angkatan terakhir kurikulum 2006*

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya vin, kadang jadi yang tua beruntung ya vin x))

      Hapus