Sejarah Gue Ngeblog - M. Aidil

Sabtu, 06 Desember 2014

Sejarah Gue Ngeblog


Sejarah gue ngeblog ya? Hmm.. dengen kata sejarah langsung inget pelajaran di sekolah nih. Kan jadi gak asik, lagi nulis gini, eh keingetan tugas. Huft.. gak kebayang deh gimana jadi mahasiswa nanti *malah curhat*.

Kenapa gue ngeblog? kenapa gak twitter-an aja? kenapa gak jadi host silet aja? kenapa tidur harus merem? kenapa bola itu bundar? Udah ah, biar kata 'kenapa' nya hilang, gue mau share sedikit pengalaman gue ngeblog.



Gue kenal blog pertama kali itu lewat internet dan waktu itu masih kelas 6 SD. Masih lucuk, imut dan gemeshin dan syukur, sampe sekarang masih. Waktu itu masih bingung banget ini blog sebenernya buat apa, sampe gue liat postingan di facebook yang isinya itu link blog dia. Gila, itu orang norak banget, ceritain kehidupan sehari-harinya full di blog. Norak! issh. Besoknya gue bikin juga..

Waktu itu isi blog gue itu isinya selai kacang copas-copasan artikel, lirik lagu, sama resep masakan yang gue dapet dari blog lain. Ya karna waktu itu, kemampuan gue yang paling keren ya copas. Tapi sekarang udah enggak kok. Kegiatan ngeblog kaya gini berlanjut sampe kelas 1 SMP, sampe akhirnya gue lupa passwordnya dan memutuskan untuk berhenti ngeblog. Karna sepi dan gak asik. Sumpah, sepi banget. Kesepiannya jomblo mah lewat..

Diawal 2014, tepatnya waktu itu kelas 3 SMP. Gue mulai lagi ngeblog, gara-gara abis nonton 'Kambing Jantan' nya Raditya Dika. Keren gitu kan, ada orang nulis di blog terus jadi buku... peternakan. 

Gue mulai bikin akun blogger lagi, dan mulai deh nulis lagi dengan patokan artkel orang lain, tapi nggak dicopas lagi kok. Disana deh, gue mulai nemuin hobi nulis ini, ternyata nulis itu asik. Meskipun cuma sekali sebulan doang postnya dan blog gue selalu sepi, gue tetep lanjut. Karna liat blog orang lain yang pagview nya juga rendah, tapi tetep ada postinganya. Masa gue kalah? yakan.

Blog gue dulu juga jelek banget (sekarang masih), tulisan berantakan, titik dimana-mana, ingus nempel meper dimana-mana, statistik blog naik turun, pokonya ya gitulah. Terus sepi lagi, sepi banget. Asli. Mungkin, kalo dijadiin tempat uji nyali episode blog gue bakalan langsung di blacklist sama KPI, karna terlalu sepi serta dapat merusak mental orang yang melihat blog yang sepi ini.

Ya ini dia, waktu blog sepi ini lah yang perjuanganya rada susah. Kita udah promosiin, udah blogwalking, udah ceritain ketemen-temen, bahkan sampe gue tempelin poster blog gue di kantor polisi, tetep aja blog gue masih sepi. Banyak orang yang udah gak mau ngeblog lagi, cuma gara-gara sepi. Ya namanya juga baru.. ini blog, bukan sepatu yang kalo baru bakalan rame terus diinjek sama temen.

Tujuan gue ngeblog sekarang sih simple, gue cuma pengen nyalurin hobi nulis gue, ceritain pengalaman gue dan nyampein pemikiran abusrd yang melintas di otak gue. Namanya juga hobi, pasti dikerjainya pake hati dan sesuatu yang dikerjain pake hati bakalan ngasilin sesuatu yang berarti dan juga gak bakalan pernah sia-sia.

Kalo ngeblog cuma pengen dibilang keren dan cuma selalu pengen dipuji. Jangan jadi blogger deh, susah nanti. Nanti pas dikritik malah marah-marah, galau kaya dunia ini udah berakhir. Gak biasa nerima kritik, kamu gak bakalan maju. Terima aja kritiknya, bagus juga kok itu. Bisa bikin blog lo bisa jauh lebih baik dari sebelumnya. Karna yang menilai itu orang lain, kita cuma berusaha buat dapet nilai A+.


Btw, jangan ikutan nulis juga ya. Repot, nanti saingan. Eheheh *maaf, khilaf*

43 komentar:

  1. Semangat ngeblognya, ya. Konsisten. :)

    BalasHapus
  2. Blog punya cerita yah bukan cerita ada di blog, keren, lanjutkan

    BalasHapus
  3. rajin blogwalking aja biar blognya rame :v

    BalasHapus
    Balasan
    1. Cieee.. modus nih pengen diblogwaking-in hahah.. oke kak

      Hapus
  4. sip! setuju banget bro.
    kalau cuma biar keren, ya jangan jadi blogger.
    ge sendiri udah menjadikan "ngeblog" sebagai passion.
    btw, salam kenal bro :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. eh, btw. followback blog gue dong :)

      Hapus
    2. Yoi nih... ngeblog aja dulu, ntar tulisanya udah keren kan.. baru deh kita bisa dibilang keren.. /o/

      Hapus
  5. Bener banget. Dibaca orang atau gak, di komen atau gak, yang penting nulis heheh
    www.faturshau.com

    BalasHapus
  6. semangat brok dan makin semangat buat ngeblog

    BalasHapus
  7. Interface blog nya enak banget, ringan dan seger di mata *w*
    Hahaha jadi inget, saya dulu kelas 3 SMP malah baru tau blog, dan sampe sekarang ngeblog gaada bener benernya :'')

    BalasHapus
    Balasan
    1. Waah, makasih ya x)))

      Blog yang nggak bener itu malah dicari orang, blog yang beda gitu. Blog yang isinya serius terus udah bosen, mainstream juga kan. Blog saya juga nggak bener kok.. ehehe

      Hapus
  8. Sering, daftar blog tapi lupa sandinya. Manusiawi banget.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Yaa.. namanya juga waktu itu masih SD. Facebook aja waktu itu punya gue banyak banget.. entah apa tujuanya

      Hapus
  9. mulai kenal blog dari SD ?
    wah. pertumbuhan anak jaman sekarang cpat sekali yah. :D
    ato gue nya yang jadul. entah lah.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya dongg.. gue orangnya itu kaya suka penasaran gituu.. curious in everything

      Hapus
  10. Gini nih mantep, mau saran ga ? kalo bisa jangan pake joke orang lain " Gila, itu orang norak banget, ceritain kehidupan sehari-harinya full di blog. Norak! issh. Besoknya gue bikin juga.. " gue pernah nonton radit ngomong begini di youtube, saran aja broh

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hmm.. iya ini emang pernah dipake sama radit di Stand Upnya dia. Jujur gue suka joke yang ini.. makanya pake aja. Lagian kan gak gue pake buat stand up comedy.. stand up comedy aja gue ngga bisa. Gue masukin joke ini, karna gue suka. Tapi, thanks saranya^^9

      Hapus
  11. bener, yang penting posting! semangaaat! :D

    BalasHapus
  12. Balasan
    1. Ohh.. jadi kamu mentingin nulis daripada aku? gitu? iya ya kan? Haha

      Hapus
  13. Yaudah,semoga entar bisa bikin buku juga wkwk

    BalasHapus
    Balasan
    1. Ya Allah, jabahlah doa dia ya Allah.. Aamiin \o/

      Hapus
  14. Kalo gw kenal blog mulai kelas 1 SMP nah mulai saat itu gw iseng - iseng bikin blog, tapi sama kayak kamu masih copas - copas dan pengunjungnya juga sepi, lalu sempet vakum lama dan ahirnya aku memutuskan untuk kembali lagi ke dunia perblogan :3

    Semangat ngeblognya.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Ya, semua memang ada prosesnya sob. Semangat juga!

      Hapus
  15. Enaknya ngeblog ngga pake pamrih, biar ngga terbebani :D

    BalasHapus
  16. Semangat terus ya nge-blog nya mas.
    Btw, salam kenal dari anak Surabaya. :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. Ya semangat juga ya!!((:
      Btw jangan panggil mas dong, masih kelas 1 SMA ini.

      Hapus
  17. lebih semangat ya ngeblognya,
    gue aja baru mulai nge blog

    BalasHapus
  18. Wih, longlast sama blognya yaaa. XD

    BalasHapus
    Balasan
    1. Aamiin. Kamu jangan cemburu ya, biarin aku bahagia sama blog ini(?) #bebasdil xD

      Hapus
  19. Kalau niatnya ikhlas malah biasanya jadi lebih bagus dan lebih bermanfaat :')
    Salam kenal, ya! :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. Aamiin. Yoi banget ih. Salam kenal kembali! ((:

      Hapus
  20. Buat blog udah lupa tahun berapa, yang jelas isinya copas tentang cara nambah follower, yang baru gue tahu ternyata itu fake follower. Sekarang udah baru mulai lagi, dan menuju jalan yang benar. Moga aja gak belok, lagi :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hahaha, semoga cepet cepet pulih dan kembali ke jalan blogger yang benar, ga belok lagi

      Hapus