Yang Bisa Dilakuin Setelah UN Selesai - M. Aidil

Sabtu, 10 Mei 2014

Yang Bisa Dilakuin Setelah UN Selesai


Akhirnya UN selese juga. Akhirnya bebas ngeblog lagi, dibolehin lagi ngeidupin laptop yang selama hampir 2 minggu dilarang nyokap buat dihidupin, disuruh fokus belajar. Tapi, Alhamdulillah, UN-nya berjalan dengan lancar. Do'ain ya semoga lulus, nilainya memuaskan, bisa masuk SMA yang diinginkan. Aamiin.

Eh, kan UN-nya udah selesai nih, terus lo mau ngapain? Diem aja dirumah? Ga asik bro. Gue kasih deh ya sedikit refrensi yang asoy dan mungkin bisa bermanfaat buat lo. Dari pada cuma melukin guling, mencet-mencet remot tipi, dan tidur.


Olahraga
Semenjak selesai UN, gue paling sering olahraga nih. Emang di hari-hari biasanya cuma bisa olahraga di sekolah 1x seminggu, soalnya hampir ga punya waktu luang buat olahraga yang selalu bikin badan gue pegel-pegel kaya dipukul tentara belanda.

Dari pada nonton tipi, ngeliatin acara yang ga penting kan mending olahraga. Dari pada molor sampe siang yang bikin badan kaku dan sakit-sakitan. Mending olahraga, bisa sehat, kuat, gesit, irit dan tahan lama, pokonya yang semakin di depan (iklan woi,iklan). 

Menurut gue olaharga yang asik menurut gue sih, basket ya. Ga tau kenapa, kalo pas main basket ga seseneng pas main futsal. Ya, meskipun gue ga jago-jago banget mainya. Kalo udah asik, susah deh buat dilepas. Kan gitu..

Panjangin Rambut
Kalo yang ini sih paling kepikiran sama gue, bahkan sebelum UN mulai aja gue udah kepikiran buat manjangin rambut kaya Opie Kumis.. Pengen ponian panjang poninya ampe lutut kalo bisa. Kebanyakan juga anak cowonya ya, yang pengen gondring.

Pas sekolah kan kita selalu diawasi tuh, sama guru kalo rambut panjang. Gunting yang dipagangnya akan menari dikepala. Nah, sekarang waktu gue disekolah SMP udah selese, ga ada lagi yang razia rambut lagi. Tapi kangen waktu pas razia rambutnya, lari-lari pas liat guru bawa gunting eh taunya malah mau buka bungkusan energen. Nah, ntar yang gini-gini gue cobain lagi deh di SMA.

Ngeblog
Kalo yang ini nih paling positif. Meskipun lo ga baca buku, tapi pasti masih main internet kan? pasti sering. Dari pada ngetweet galau, nge-retweet tweet remaja galau. Mending ngeblog, bikin karya karya sendiri.

Ini cocok banget buat yang bercita-cita sama gue, buat jadi penulis. Itung-itung buat latian nulis lah, kalo mau jadi penulis tapi ga bisa kreatif, pasti susaaah. Nulis itu bakat dan butuh latihan juga, tapi kalo ga dilatih ya sama aja kaya sendok cendol.Tumpul. Enaknya bisa ngeblog itu, kadang kita bisa bagi-bagi ilmu ke para pembaca, ilmu itu bagi-bagi jangan matre, segala ilmu mau dijadiin duit.

Nonton Film
Siapasih yang ga suka nonton film, siapaaa? Yang ga suka kasian banget ya. Dari yang muda sampe yang tua, semuanya suka nonton film. 

Buat yang suka ngirit, dari pada ngeluarin duit buat beli DVDnya mending tinggal download aja di internet. Mungkin buat orang yang berada, mereka milih nonton film yang sama tapi dengan membayar dengan jumlah yang gak sama kaya yang suka ngirit. Biasalah nonton di bioskop. Susah sih buat kita mau nonton di bioskop, soalnya sekloahnya libur uang jajannya juga ikutan libur. 

Baca Buku
Baca buku itu asik, gue aja ketagihan. Gue suka banget sama buku yang ada bumbu komedinya. Soalnya bisa ngehibur, waktu gue lagi berdiam diri, dari pada berdiam dirinya jaga lilin kan jadi gak asoyy.  

Baca buku yang sama kaya selera kita itu emang asik, misalnya lo suka novel yang bertema kan kegalauan dan kesedihan, dan lo itu cowo. Yaudah, baca aja, gausah takut lo dikatain banci. Kalo lo takut dikatain banci, berarti lo lebih banci dari pada banci. Why not?  Kalo lo emang suka, yaudah lanjutin aja. Siapa tau dengan seringnya lo baca novelnya,  lo juga bisa jadi penulis buku yang bertema sama, tapi bukunya bisa lebih sukses dari pada buku yang lo baca sebelumnya. Semuanya bisa terjadi,tinggal kehendak Tuhan aja.


Nah, banyak kan hal positif yang bisa dilakui selama jadi pengagguran  buat nunggu hasil UN nya. Hidup lo jadi ga berasa hambar, aktivitas-aktivitas ini mungkin bisa bikin kita sukses dimasa mendatang. Aamiin. 

Kalo lo, apaan nih cara lo buat ngisi liburan ini? Ceritain ya di komen. \o/



3 komentar:

  1. LOOOOOOOOOL AIDUL DARATISTA.
    yang ngeblog itu gue banget sih, serius. HAHAHAHA GUE AJA SAMPE LUPA SAMA TWITTER KARNA BLOGWALKING TEROSSSSSSSSSSS.
    MAMPIR BISA KALI BOOOOOOOOOOOS. //rusuh.
    Nice article!

    BalasHapus
    Balasan
    1. Ngoahaha, makasih ya. Btw ini siapa ya? Temen gue kah?

      Hapus
  2. Komentar ini telah dihapus oleh administrator blog.

    BalasHapus