UTS Selesai - M. Aidil

Sabtu, 11 April 2015

UTS Selesai



Baru aja kemaren gue kelar UTS yang kira-kira udah berlangsung seminggu. Gue jadinya dikit-dikit belajar, dkit-dikit belajar, belajarnya dikit-dikit sih. Gara-gara UTS gue seketika jadi anak yang super duper rajin, sering banget belajarnya yang gue pelajari juga banyak banget, tapi yang bisa diterima dan diproses otak gue cuma.. ya gitu.

Gue cuma paham sama materinya kira-kira 45% doang, apalagi matematika.. mungkin materi yang gue paham cuma 0,45% beda jauh.  Sempet gugup sih ngejain soalnya, takut salah. Saking gugupnya, gue ngisi nama sama tanggal lahir aja nyontek.

Waktu ulangan gampang reaksi gue pas ngerjain soalnya "ini mah kaga perlu belajar juga bisa", tapi pas ulangan matematika, reaksi gue "ini mah kalo belajar juga percuma". Gila, soal UTS-nya susah banget. Bayangin aja, apa yang mau dijawab waktu disuruh jawab soal ulangan matematika yang dari nomer 1-15 essay semua dan gak semuanya paham. Gue sih jawabnya "maaf, kamu terlalu baik buat aku" #bebasdil. Yoi

Ada beberapa soal yang bener-bener gak bisa gue kerjain. Waktu itu gue udah zikir-zikir, doa-doa supaya dapet wahyu bisa ngerjain soalnya. Tapi takdir berkata lain, gue kaga dapet wahyu sedikitpun. Gue udah kebingungan, otak gue udah makin geser, telinga udah ngeluarin asep.

Karna udah gak bisa ngerjain lagi. Yaudah, jurus ninja tingkat tinggi gue dikeluarin. Nyontek *jeng jeng jeng*. Gue panggilin temen di belakang gue, dan setelah gue liat kertasnya, dia udah selese. Kami ngomong layaknya kode ke gebetan, si pengawas bisa peka bisa enggak. Oke, namain aja temen gue itu TemenBelakangYangTakSeberapa.

Gue: Nomer 5 apaan? gue kaga bisa jawab nih

TemenBelakangYangTakSeberapa: Gak tau, gue belum selese nih. Susah ya soalnya

Gue: Iya susah banget (*dalem hati* kampret, tadi gua liat udah selese. tai)

TemenBelakangYangTakSeberapa: lu nomer 9 udah apa belom"

Gue: *diem aja* (udah kesel, dan pura-pura budeg)


Gak nyampe 10 menit, setelah percakapan bisik-bisik tadi dia udah ngumpul dan bisa bebas keluar. Yaudah, gue nanya ke temen di depan gue aja, dan beruntungnya dia baik. UTS matematika ini kan di kasih kertas coretnya sendiri, jadi lewat kertas itu lah dia ngasihin jawabannya ke gue dan akhirnya *jeng jeng jeng* gue keluar juga. 

Ada juga pas UTS sejarah yang kampretnya juga essay semua, gue ditegur dikira nyontek. Padahal kan emang iya, masa cuma dikira. Gue gak tau nama raja kerajaan Islam yang ada di Jawa. Gimana gue mau tau namanya, kenal juga belum. Mau kenalan juga susah guenya di sini dia disana kita memandang langit yang sama~.
       
Gue ditegur sama pengawas, dan setelah ditegur dia kaga ngeliatin gue lagi. Mungkin gue dikira udah takut kali buat nanyain temen, padahal mah emang iya. Jawaban yang gue tau cuma dikit, yaudah dengan pasrah.. ulanganna gue kumpulin. Gue juga udah bodoamat.

Menurut gue, nyontek itu adalah suatu kegiatan yang terlaksana secara sembunyi-sembunyi dan dalam tempo yang sesingkat-singkatnya dengan tujuan memperoleh jawaban.

Nyontek ini termasuk usaha juga kok dalem belajar, ya meskipun sering dibilang usaha yang buruk tapi yaudahlah. Semua orang di dunia pasti pernah nyontek, gue yakin banget. Kalo ada yang bilang gak pernah nyontek, pasti dia boong atau mungkin lo nanyanya ke anak kecil yang belum sekolah.

Momen yang gak enak waktu ujian/ulangan itu ketika teman udah pada banyak yang ngumpulin duluan dan kitanya masih sisa banyak yang belum diisi. Deg-degan banget itu, padahal mah waktunya masih banyak. Sering kurang percaya diri gitu.



UTS-nya udah selesai, gue sekolah kaya biasa lagi. Gue kira setelah UTS besoknya kaga belajar dulu, eh taunya langsung belajar. Tapi yaudah lah, sekarang juga udah libur karna yang kelas 3 bentar lagi pada UN, lagi pada usaha buat bisa lulus dan masuk kuliah. Biar jadi anak college. 

Karna libur, gue selama libur ini tiap pagi main basket mulu, gue puas-puasin basketan. Soalnya pas sekolah jarang banget bisa main selepas dan seenak pas libur gini. Tapi sepatu basket gue rusak nih, jadinya gue pake sepatu yang lama deh sekarang. Btw, kalo ada yang mau beliin gue gak nolak kok. Ini beneran.. #kodekeras #kerasbanget 


Btw, semangat ya buat yang kelas 12, 9, & 6 buat UN-nya. Semoga dapet hasil yang lebih dari yang diharap kan. Amin!

13 komentar:

  1. Masih banyak teman pelit di dunia ini ya.. Hahah.. Kasian.. :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. Jangan-jangan kamu pelit juga ya? waah..

      Hapus
    2. Lumayan.. Wkwkwk :P

      Hapus
  2. eh kita beda nih, saya baru aja mulai UTS, nih baru slse UTS pertama.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Ya kita kan beda sekolah. Ya harus beda juga dong..

      Hapus
  3. Kalau nyontek/minta jawaban dari temen gitu gak pernah. Tapi kalau barter pernah, jadi temen sebangkuku kerjain soal matematika, aku bahasa, hahaha :p

    BalasHapus
  4. Semoga hasilnya memuaskan cuyy :))

    BalasHapus
    Balasan
    1. Ya tapi sayangnya hasilnya gak memuaskan banget nih :(

      Hapus
  5. Selamat menghirup kebebasaaaan

    BalasHapus
    Balasan
    1. Belum, ini belum bebas. Masih ada ujian kenaikan kelas nanti.. ini lebih mengerikan

      Hapus
  6. Semoga menconteknya lancar... :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. Lancar banget. Gue professional bang kalo masalah ginian

      Hapus