Hampir Aja Kena - M. Aidil

Selasa, 26 Mei 2015

Hampir Aja Kena



Gue balik nulis lagi nih, biasa lah gue jarang ngeblog dan blogwalking karena alesan yang itu itu mulu, ya kebanyakan tugas. Emang itu sih kendala gue sekarang itu kurang bisa ngatur waktu buat ngerjain tugas, les, belajar dan buat hobi, kadang tidur aja berasa gak cukup. Ini aja gue sempet-sempetin banget buat nulis di blog lagi, soalnya udah pengen banget nulis lagi.



Kali ini gue nyeritain kejadian buruk yang baru-baru ini kejadian sama gue.


Kejadiannya beberapa hari lalu, kalo gak salah sih hari Jum'at kemaren tanggal 22 Mei 2015. Gue dapet tugas biologi dari guru buat observasi tentang ekosistem gitu ke tempat wisata alam, dan gue dapet wilayah yang di hutan, nama tempatnya hutan wisata. 

Gue pergi jam 2 siang, terus ngumpul sama temen di sekolah sambil nungguin anggota kelompok gue yang lain. Guru gue datang ngasihin surat izin dari sekolah dan kertas tugas apa aja yang harus kami lakuin waktu observasi di hutan itu. Selesai itu, kita langsung cabut ke hutan wisata itu.

Tempat gue observasi itu emang hutan, tapi gak kaya hutan yang banyak hewan liar gitu. Hutan ini ada jalan setapak dan juga ada jembatannya gitu, namanya juga hutan wisata. Setelah nyampe, kita langsung mulai observasinya, ngerekam, foto, catat semua kami lakuin dan setalah kira-kira 1,5 jam selesai juga tugasnya. Tinggal bikin power point sama edit video observasinya abis itu kumpulin deh.

Karna kayanya kecepetan selese, kita pada pergi liat kelompok lain sekalian ngoreksi punya kelompok kita. Belum nyampe tempat temen-temen yang lain itu. Gue dapet telfon dari temen gue katanya nyokap gue nelfon ke temen gue itu katanya gue kecelakaan, parah, darah-darah dan blablabla lainnya. Gue langsung konfirmasi kalo gue gak kenapa-kenapa.


Nyokap gue udah nelfon juga beberapa kali, tapi karna hanphone gue yang gak bisa diajak kompromi, jadi gak bisa diangkat tuh telfonnya nyokap. Gue langsung aja dateng ke rumah, dan ngeliat nyokap udah nangis-nangis gitu.


"Kenapa?" kata gue


"Ini mama dapet telfon kalo kamu ketangkep polisi katanya bawa narkoba 1kg sama temen di hutan" nyokap gue sambil nangis gitu


"Gak kok, ini gak kenapa napa" keta gue mantap


Gak lama kemudian itu yang katanya polisi nelfon lagi, langsung gue sendiri yang ngangkat, Gue langsung ngomong sama si 'polisi'. Dia sok-sokan tegas gitu ngomongnya, terus pas dia nanya "saya sedang bebicara dengan siapa?" Gue dengan kesel ngejawab "Orang yang katanya bapak tangkep bawa narkoba di hutan pak". Seketika si 'polisi' itu gagap langsung, kalo di kagetin mungkin doi teriak 'ayam ayam ayam'. Karena udah beneran kesel di tuduh yang enggak-enggak gue matiin aja telfonnya, dan dia gak ada nelponin nyokap gue lagi.


Anehnya penipuan ini, pas banget sama gue lagi diluar dan di hutan juga. Dia kaya bisa tau gitu, gue lagi dimana, jangan-jangan polisi ini orang yang suka sama gue? Tapi kayanya gak mungkin, masa iya suara bapak-bapak nge-gebetin gue. Amit-amit dah.

Setelah di telfon tadi, nyokap cerita kalo pas di telfonnya ada suara yang nangis minta tolong gitu, disitu nyokap gue percaya kalo itu gue. Suaranya nangis gitu, jadi nyokap gak bisa bedain suara gue. Gue kalo takut itu gak nangis, soalnya gue gak cengeng, paling ya pipis dikit di celana.. dikit ya. 


Emang suara nangis itu susah buat bedain, terus suara itu minta tolong buat dibebasin dengan ngajak si polisi damai. Karna si polisi ngasih dua pilihan, pertama di proses langsung di polres, dan yang kedua diajak damai dengan syarat kirimin pulsa 200.000 ke 5 nomor yang berbeda. Kalo sempet dikirim pulsanya, rugi 1 juta juga kan. Repot.

Temen gue yang gue ajak ke rumah gue juga langsung yakin banget kalo itu penipuan, polisi mana yang bisa damai dengan pulsa 1jt. Gue juga sempet curiga ini kerjaan orang yang gue kenal, tapi bukan. Setelah gue browsing dan liat di youtube, ternya emang udah banyak yang kena penipuan kaya gini. Search aja keywordnya "penipuan polisi penipu" banyak tuh, dan kata nyokap emang bener gitu polisi penipunya.

Lagian aneh juga sih, polisi mana mau bebasin dengan damai kasus narkoba dengan hukum di negara yang udah seketat ini? Hanya dengan pulsa 1 juta. Jomlo juga banyak yang punya pulsa 1 juta, buat perpanjang masa aktif kartunya.

Ini pertama kalinya gue kena penipuan kaya gini banget, semoga pelakunya dapet ganjarannya yah. Gue kesel banget sama si pelakunya. Kalo gue sih ngapain juga ya kan pake barang haram gitu? udah gak guna, gak penting juga, mending ngeblog ngasah bakat juga ya kan, gak ngasah batu mulu.


Lewat pengalaman gue ini, gue berharap banyak yang bisa lebih hati-hati lagi kalo ngadepin penipuan gini, pastiin lagi, cek dulu, tanyain kerabat, temen terdekat apa memang ini terjadi? Lebih bisa tenang ngadepinnya dan gak pusing ini penipuan atau beneran. Jangan cepat panik, tenang dulu, ntar kalo udah selese masalahnya baru deh boleh panik.


6 komentar:

  1. Sumpaaaah baru tau deh ada penipuan macem begini :')
    Kita harus hati-hati terus ya dalam keadaan apapun. Dunia udah makin menakutkan.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Jadi sekarang kita harus bisa lebih hati-hati yowd. :))

      Hapus
  2. Wah kok bisa gitu sob penipuannya? Jangan-jangan ada orang dalem nih yang ikut nipu kita.

    Pelajaran nih biar terus hati-hati.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Gue sempet curiga sih kalo itu orang dalam, tapi kayanya bukan deh. Setelah gue browsing, ternyata emang gini modusnya.. dan entah gimana caranya dia bisa tau.

      Hapus
  3. Alhamdulillah Mama kamu masih dalam perlindungan Allah SWT ya.. Ngga kebayang kalok kenak tipu gitu :(

    BalasHapus
    Balasan
    1. Syukur banget emang dah. Nyokap juga ga bakal langsung percaya sih, sama yang gitu-gitu

      Hapus