Libur, Cedera, dan THR - M. Aidil

Jumat, 08 Juli 2016

Libur, Cedera, dan THR


Hai guys, pha khabz semuanya? Gak terasa ya udah sebulan puasa dan sekarang udah lebaran aja. Maap, barusan pencitraan. Gue inget kok udah berapa kali ngeluh. Kaya misalnya, gue ngitungin berapa menit lagi buka padahal masih jam 5 pagi. Perut gue ga bisa dikendaliin, pas buka gue selalu makan dengan brutal. Entah bagaimana makanan bisa banyak muat diperut gue. Energi gue banyak terkuras kayanya. Soalnya banyak kegiatan yang gue lakuin pas siang hari, lagi panas-panasnya padahal.

Beda sama tahun kemaren, sekolah gue tahun ini liburnya lama banget. Kira-kira hampir 1,5 bulan liburnya, dan ga ada masuk sekolah pas Ramdhan kaya tahun kemaren. Mungkin udah barengan sama liburan semester juga sih kayanya ya.

Tapi libur yang panjang ini bukan berarti beneran liburan doang, sekolah ngasihin tugas buat nyatet ceramah Ustad di mesjid setiap malam tarawih. Kaya anak SD, ngisiin Agenda Ramdhan. Karna di awal tarawih di mesjid gue ga ada sama sekali yang seumuran gue yang nyatat ceramahnya, gue pun termotivasi untuk ikutan tidak mencatat juga..

..sampai akhir Ramadhan hehehe


Ini punya temen gue anyway
Sebenarnya alasannya bukan cuma itu sih, sebenarnya agenda ramadhan yang dikasih dari sekolah itu hilang. Hilangnya pas hari dibagiin itu buku, hari itu juga hilangnya. Apapun yang terjadi pas masuk sekolah nanti, terjadilah.Gue ga tau pasti sih apa hukumannya nanti, sudahku pasrahkan semuanya.

Anyway, kalo ga salah h-2 puasa gue main basket sore kaya biasa. Tapi karna lapangannya udah rame duluan, gue langsung ikutan main aja tanpa stretching. Karna takut ga kebagian main ntar. Main satu game masih gapapa biasa aja, abis itu pindah ke lapangan yang satu lagi yang sepi, karna udah rame parah sih yang main. Gue baru mau mulai main, dribble bola dan lay up ala Kyrie Irving and BOOM! Kaki gue salah mendarat.



Gue mendarat dengan posisi kaki kaya gitu, ga sakit sih cuma ga nyaman aja kaya ada yang beda di kaki gitu. First injury selama olahraga. Cedera pertama seumur hidup gue. Besoknya puasa deh, yang rencananya puasa ngabuburitnya pengen ngebasket eh, malah ga bisa. Harus istirahat di rumah, sebulan. Eh tapi gue ga berarti ga bisa jalan sama sekali ya, bahkan lari juga bisa. Cuma ya harus hati-hati. Jadi hikmahnya, temen-temen kalo mau kaya gue jangan pemanasan ya sebelum olahraga.


Ngomongin puasa, gue puasanya penuh kok. Ga ada batal sama sekali, tarawih doang sih ada yang bolong. Generasi muda macam apa gue, hih. 

Lebaran tahun ini sama kaya tahun kemaren, bedanya cuman gue makin dikit dapet THR aja. Dulu biasanya bisa dipake nraktir satu RT,  nah sekarang nraktir permen aja ga bisa. Karna gue udah gede, jadi dapetnya dikit. Makin tinggi umurmu, makin dikit THR-mu. 

Dapet THR itu rasanya kaya 'gila ini keren banget' lebay sih. Tapi pernah ga sih kamu ngerasain kaya ga rela sama sekali pake itu duit THR sendiri, jajan tetep minta mama. Gue dulu sering gitu. Sekarang mah, ngeliat yang bagus aja langsung habisin tuh uang THR-nya.

Tapi beneran lho, sekarang udah lebaran aja ya, ga kerasa puasa sebulannya (coba lu baca ke paragraf pertama lagi dil)

Oiya, diawal yang gue bilang banyak kegiatan pas puasa di siang hari. Kegiatanya itu bikin film, jadi pengambilan gambarnya kami lakuin di siang hari, panas-panasan. Buat apa film ini? film yang gue dan temen gue bikin disini bakal jadi panutan nanti pas lomba FLS2N cabang film pendek di Pekanbaru nanti. Soalnya disana kami bakalan bikin film dengan waktu dan tempat yang sudah ditentukan, semuanya dari tahap syuting sampai editing udah di tentuin. 

Jadi biar disana gak buang-buang waktu, kami udah siapin konsep dan adegan film yang akan dibuat disana nanti. Bawaannya juga ga tenang, lawan gue kayanya berat-berat. Tapi semoga diberi kemudahan. Doain ya gaes, semoga lancar dan bisa jadi juara nanti. Aamiin.


Hampir kelupaan. Minal aidzin wal faidzin ya, mohon maaf lahir dan bathin semuanya. Selamat hari raya Idul Fitri 1437 H. :)


Makin tinggi umurmu, makin dikit THR-mu. #QuotesOfTheDay


Kalo kamu, gimana puasa dan lebarannya? Ceritain di komen ya, yang berkesan ajaa 

8 komentar:

  1. Quotesnya mengena banget ya sama gue, meskipun gue ga ikut puasa dan lebaran. Apalagi pas Tahun Baru Cina, quotes itu berubah menjadi "makin tua umurmu, makin dikit angpao yang kamu terima" =)) =))

    Salam kenal, dari yang punya michaeldavidj.blogspot.com :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. Kita mulai memasuki masa-masa dimana kita yang bakal ngasi THR atau angpao ntaar :')

      Hapus
  2. wkakakaka bener banget tuh qoute :'D

    btw, minal aidzin wal faidzin ya bro n salam kenal :D

    BalasHapus
  3. Kamu puasa nya penuh tapi taraweh nya bolong2 pasti karena ngecengin ce2 ke mesjid yaaa hahaha

    BalasHapus
    Balasan
    1. Woiiyya doong, gue percaya. Tiap mesjid ada bidadarinya masingmasing. Paan banget sih gue hahah

      Hapus
  4. Kalok di keluarga ku makin tinggi umur makin tinggi jugak THRnya. Kampret banget kan -_-

    BalasHapus
  5. Komentar ini telah dihapus oleh administrator blog.

    BalasHapus