Reshuffle Teman Sekelas - M. Aidil

Jumat, 14 Agustus 2015

Reshuffle Teman Sekelas



Pemerintah lagi pada sibuk bahas reshuffle kabinet, gue juga sebagai pemerintah adek-adek gue pengen juga sibuk bahas reshuffle, tapi reshuffle kelas. Semenjak masuk tahun ajaran baru 2015/2016 dilaksanakan di sekolah. Ada enak, ada enggak nya juga ya kalo kena acak temen sekelasnya gini.

Buat yang belum tau arti reshuffle temen sekelas, itu artinya waktu naik kelas atau masuk tahun ajaran baru ntar temen sekelas bakalan diacak, pisah pisah gitu. Dapet temen baru lagi. Udah tau kan? ilmu ini bisa dipamerin langsung ke temen-temen kamu.

Hampir setiap anak sekolah pasti pernah ngerasain temen sekelasnya diacak. Pas waktu SD, SMP, bahkan SMA. Apa ada yang dari TK udah diacak juga? apaan banget

Gue udah sering sih temen sekelasnya diacak gini pas SD dan SMP, dan rasanya biasa aja. Tapi ntah kenapa pas SMA malah gak mau banget. Maunya sama yang dulu aja, yang udah kompak, yang udah punya rasa kekeluargaan tersendiri.

Satu semester udah kami laluin sama-sama, di semester satu ini kekompakan, dan kekeluargaan udah tumbuh banget di diri masing-masing. Masuk semester 2, gue denger dari guru BK kalo temen sekelasnya bakalan diacak. Gue jadi gak enakan mikirin: "gimana ya nanti kalo udah di kelas yang lain? temen?" Gue orangnya emang susah banget akrab sama orang yang baru gue kenal, bakalan diem mulu gue. Makanya gue ngerasa kayak "Mampus gue.." 

Kelas gue itu udah 'klop' banget, kami udah punya banyak plan kedepannya nanti. Udah mau design ini design itu, pergi kesana pergi kesitu, bikin ini bikin itu dan semuanya bareng-bareng. Juga pas belajar enak kalo mau nanya gak sungkan, saling ejek juga gak bakalan ada yang marah, kalo becanda gak pernah berenti-berenti, kalo satu orang diejekin semuanya ikutan ngejekin. 

Sering main basket bareng, juga sering kami lakuin apalagi cowo-cowonya, kalo cewe suka rame ngajakin hangout ke tempat yang lagi hits cuma buat foto. Pergi jauh-jauh cuma buat foto. Terus pada dipamerin di Instagram. Norak kan? tapi gue juga ikutan kok. 

Rencana tentang acara english day yang tiap runding pasti berantakan. Udah dipilih yang main drama, yang nyanyi, yang instrumen, yang dance, yang ngatur sound dan yang yang lainnya. Pas rundingnya emang sih gak pernah serius, tapi bisa tertata siapa aja yang bakalan dapet tugas. Kalo udah kompak mah gak susah.


Masuk tahun ajaran baru. Gue yang dulunya di kelas X IPA 2, sekarang ada di kelas XI IPA 1. Hijrah ke kelas sebelah, bukan buat jadi TKI tapi TKB (Tenaga Kerja Belajar) *maksa dil*. Seneng sekaligus ngerasa gak seru aja ada di kelas XI sekarang. Senengnya bisa naik kelas XI, gak senengnya yang masuk dan bakalan sekelas sama gue itu anak beberapa yang bandel banget di sekolah. Guru aja katanya sampe angkat tangan ngadepin mereka. Semoga gak ngaruhin pelajaran gue deh.

Gue sebangku sama temen gue pas kelas X sekelas sama gue. Untungnya dia gak bandel juga sih, bisa diajak jadi partner buat belajar. Karna baru beberapa minggu ada di kelas baru ini, gue cuma punya temen dikit dikelas. Harapannya sih, kedepannya bisa belajar dengan tenang dikelas juga kelas baru gue ini bisa kompak semua temennya.

Dikelas baru gue bukan cuma yang bandel doang, yang pinter juga banyak. Mampus dah, makin banyak saingan. Gak tau gimana persaingan dikelas nanti, semoga gue bisa jadi salah satu pesaing yang disaingin. Gara-gara ini biasanya gue malem jarang belajar, sekarang udah lumayan sering belajar. Syukurnya sih ada peningkatan ini.


***

Walaupun udah pada pisah kelasnya, gue sama temen sekelas yang dulu masih aja tetep kompak. Kami malah sering banget pergi bareng, dan hangout bareng sekarang. Kayanya kami lebih kompak pas udah pisah malah. Aneh ya? gue emang butuh kelas yang isinya orang aneh kaya gini.


Gue kurang setuju sama perpindahan ini, kalo udah nyaman yang sama yang lama kenapa harus pindah ke tempat yang baru? Kita bakalan was-was apa yang bakalan dihadepin ditempat yang baru. Belum lagi kita bakalan gampang sering buat mengenang hal-hal yang udah lama. (Move on dong lo woy..)

Gue positif thinking aja, kelas baru ini sama kaya dulu. Waktu gue pertama masuk sekolah, masuk kelas ketemu orang baru. Lama kelamaan bakalan juga kaya yang dulu kok, butuh waktu buat bisa kenal sama yang lain. Butuh waktu buat dapat kekompakan, keseruan dll.

Ini sedikit bukti kegilaan kelas gue yang dulu, dan btw gue jarang masuk. Yang megang kamera mulu.



Satu hal yang gue pelajari kali ini, buat dapetin sesuatu yang baru, kita harus mau dan harus berani meninggalkan yang lama. Kita gak pernah tau mungkin yang kita ambil ini bisa saja lebih baik daripada yang sebelumnya. Hadapi semuanya dan jalani. 

10 komentar:

  1. duduk dibelakangnya cewe cantik bro, siapa tau semangat belajar #apagituya,,,

    BalasHapus
    Balasan
    1. Kalo gitu, kaga fokus belajarnya.. ngeliatin yang cantik terus ntarr huahua

      Hapus
  2. Wah gue juga anak XI IPA 1 *sikasik*. Tapi sekolah gue (entah kenapa) untuk Tahun ajaran baru ini lagi males reshuffle kelas-kelas. Agak bosen juga sih kudu setaun lagi ama temne sekelas yang lama :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. Gue malah pengen sekelas sama yang lama. Soalnya dah asik, udah klop, kompak.. beda sama yang sekarang. Tapi tetep usaha buat bikin kelas baru gua kompak.

      Hapus
    2. Iya bener,relate parah lu sama gue wkwk

      Hapus
  3. Sama sih. Waktu SMA, aku juga ngalamin dapet kelas yang diacak. Rasanya enak ngga enak, tapi yang bikin seneng tuh cowoknya cakep cakep. Wkwkwk :P

    BalasHapus
    Balasan
    1. Yeee, cowonya cakep2, ntar lama kelamaan udah terbiasa dikelas itu. Sering ngeliat dia, ntar ga cakep lagi deh. Hahahaha

      Hapus
  4. dulu waktu saya jaman smp juga kena tuh reshuffle kelas gitu .. nambah temen nambah musuh juga sih sebenernya :D .. terus jd harus adaptasi ulang kaya waktu baru masuk sekolah pertama :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya, ekspetasi yang didapetin pas dapet acak kelas ga karuan banget emang. Apalagi adaptasinyaa:))

      Hapus