Cara Ngedeketin Si Cuek - M. Aidil

Sabtu, 11 Oktober 2014

Cara Ngedeketin Si Cuek



Mungkin dimata seorang Raditya Dika, tipe orang itu cuma ada dua, kalo bukan bajingan pasti suka sama sejenisnya. Padahal gak, tipe orang itu banyak banget. Ada yang tipe lucu, tipe kalem, tipe minimalis(lah, lu kira rumah).

Tapi kali ini gue pengen bahas tipe yang cuek, tapi lebih spesifiknya sih cara ngedeketinnya. Soalnya dari beberapa tipe, tipe yang cuek ini paling banyak ditaksir, ga tau kenapa. Udah tau dia cuek, masih aja ditaksir. Tapi kalo gue yang jadi pribadi yang cuek gitu, tetep aja gak ada yang naksir.. nasib emang. 

Udah tau ada yang bisa lebih terbuka dan gak cuek, masih aja kepincut sama yang cuek. Mungkin berasa ada tantanganya gitu ya buat deketin si cuek ini, seneng tiap hari liatin dia sampe kesel waktu nyapa dia eh malah dikacangin.

Oke deh, biar gak lama-lama langsung aja. Bacanya pelan-pelan aja ya, santai. Udah ah, lama. Langsung aja

Cari Tau Kesukaanya
Pertama, kamu harus tau dulu apa kesukaan dia. Kalo dia doyan makan sate, kamu harus berubah jadi tukang sate. Bikin topik pembicaraan tentang hal kesukaan dia ini. Sampe bisa becanda bareng, bikin doi senyum. Kalo udah senyum mungkin dia udah mulai mau deket sama kamu.

Misalnya dia suka basket, tanyain dia hal-hal yang berbau basket, kalo dia suka duren, timpukin dia pake kulit duren, kalo dia suka kuah bakso, ya siramlah dia dengan kuah bakso.

Coba PHP
Pada awal-awal, kasihin perhatian dia terus menerus, gak usah peduliin dia mau merhatiin balik atau nggak, yang penting kamu perhatiin aja terus. Tanyain aja hal-hal yang biasa dipake buat PDKT. Setelah lama kelamaan, jangan perhatiin dia lagi, jangan sms, bbm-an, pokonya jangan ada kontak lagi lah sama dia. Menghilang aja untuk beberapa juta tahun saat. 

Tungguin sampe dia merasa kesepian dan kehilangan karna ga ada nya perhatian kamu kemarin. Sampe dia nanyain "Kemana aja nih, kok jarang chattingan lagi?". Nah, kalo si doi udah nanya gitu, berarti kamu udah berhasil. Berarti doi udah mulai suka sama kamu. Ciee...

Deketinya Pelan-Pelan Aja
Deketin nya secara perlahan lah, jangan sampe kebut-kebutan. Kalo di analogiin, doi itu ibarat penumpang, dan kamu supir angkotnya. Bawa penumpangnya secara perlahan dulu sampai dia nyaman. Ntar kalo emang udah nyaman, dikasih bonus deh sama penumpangnya. Bonusnya, dijadiin pacar. Kalo dia mau sih ya..

Mau gimana pun, dia pasti ga suka sama orang yang agresif. Ya kecuali, orang yang ngeliat seseorang cuma dari outlook nya doang ya. Kalo deketin yang baik-baik itu secara agresif, yang ada dia malah Ilfeel, dan ga bakal ngasih perhatian lagi ke kamu. Ya kan namanya udah ga suka, pasti dijauhin lah. 

Cuekin Balik si Dia
Si cuek itu emang nyebelin sih. Mungkin dia ga tau perasaan kamu, gimana rasanya di cuekin padahal kamu udah ngasih perhatian berlebih-lebihan kepada si cowok ini sampe overdosis perhatianya. Nah, yang harus dilakuin adalah, bikin si cowok ngerasain apa yang kamu rasain. Cuekin balik dia! Jauhin! Nanti dia bakalan kesepian gak dapet perhatian lagi dari kamu.

Kalo dia cuek bebek, kamu harus cuek burung onta. Kalo dia cuek tiang listrik, kamu harus cuek gardu PLN. Pokonya harus lebih cuek dari pada dia. Harus lebih. Kalau gak ngaruh juga, udahlah bodoamatin aja. 

Jadilah Diri Sendiri
Yang paling penting kaya nya ini deh. Soalnya pas kamu PDKT sama dia, dan kamu jadi orang lain yang bukan benar-benar diri kamu sendiri. Nanti disaat kamu berhasil naklukin dia, kamu berhasil jadian sama dia. Tapi nantinya kamu juga yang ngerasa gak enak sendiri. Soalnya kamu bakalan jalanin hidup sama dia dengan sifat yang bukan kamu banget. Ga enak pokonya, ga enak.

Kalo jadi diri sendiri, itu nanti belakangnya pasti enak kok. Dia udah tau kamu, dia nerima sikap, sifat, dan mungkin keanehan kamu yang lain. Meskipun pas PDKT dia kurang suka sama kamu, yaudah bodoamatin ajalah nanti lama kelamaan terbiasa kok, asal kamu pake tips yang gue kasihin ini ya pokonya bisa. Yang penting kamu ada usaha, tapi kalo belum dapet. Berarti ada yang lebih baik daripada dia kedepanya nanti.

Jauhin dia, Jauhin!
Gini ya, kan di Indonesia dia ga cuma satu, masih banyak dia-dia yang romantis nan penyayang lainnya. Kalo ada yang lebih baik, kenapa kamu masih pertahanin yang cuek? yang gak merhatiin kamu sama sekali, sangat tidak berperikeromantisan kan? Dari pada susah-susah mertahanin yang cuek ini, mending cari yang lain aja yang lebih perhatian aja. Banyak kok.. Gue misalnya.


Tapi, kalo masih mau  yang cuek ini. Lakuin deh, sedikit tips gue yang diatas tadi. Tenang deh, kalo emang niat dan ada usaha. Aku yakin kamu pasti bisa, pasti.



Kalo tips diatas masih juga belum berhasil, itu tandanya lo harus coba. Coba baca lagi dari awal sampai akhir, dan dipraktekin terus sampai berhasil. Sampe tips ini bener-bener berhasil, kalo ada yang berhasil kirimin martabak kerumah gue ya. Laper nih

31 komentar:

  1. Haha bisa diterapin tuh :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Silahkan:) tapi kalo gagal ulang lagi ya~~ \o/

      Hapus
  2. Coba ah, siapa tau bisa membawa suatu perubahan :))

    BalasHapus
  3. Hahaha tipsnya kocak amat nih. Jadi ini berdasarkan pengalaman pribadi atau cuma sekadar observasi? :p
    Salam kenal yaa.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Ini... ah sudahlah. iya salam kenal.

      Hapus
  4. Gw juga cowok cuek kok.. tp lebih sering dibilang cool sih *ngeloyor sambil ngupil
    hahaha mantap bro postingannya.. salm kenal :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. Cowok cool ya, jadi suka membeku sendiri gitu ya badan nya?
      Terima kashi, yoi! aku ga mau salam kenal, salam tempel dong.

      Hapus
  5. Gmana mau deketin cwo kalo gue orangnya juga cuek dan ga peka? Apa cuma gue disini cwe kek gitu? HAH?! *obrak abrik isi rumah*

    BalasHapus
    Balasan
    1. Ga mungkin ga peka, pasti cuma pura-pura ga peka kan? biar di kejar-kejar sama cowok. Ngaku aja,aku ga marah kok.

      Hapus
  6. Boleh nih tips-tipsnya :D

    BalasHapus
  7. Balasan
    1. Yuk praktekin. Haha :D semoga berhasil ya ngoehehe

      Hapus
  8. Pantesan gebetan gue ngecuekin balik, jadi biang keroknya ini nih! -_-

    BalasHapus
  9. gebetan gue cuek gak ya? *inget-inget* ummmm...

    BalasHapus
    Balasan
    1. Inget-inget lagi deh, kamu punya gebetan apa enggak.

      Hapus
  10. Gue bisa dibilang termasuk orang yang cuek.
    Nah kalo ada cewek yang praktekin nomor 2 sama 4, gue paling nyikapinnya ya bodo amat. Kecuali kalo gue-nya udah sayang, walaupun gak terlalu cinta hehhe

    BalasHapus
    Balasan
    1. Ciiee.. udah ada belom yang disayang nya ngoehehe

      Hapus
  11. kurang satu bang, bakar motornya!

    BalasHapus
    Balasan
    1. motornya dibakar. Itu mah bukan deket sama cowoknya, tapi deket sama bokap nya buat dimarah-marahin. Ngoehehe. Gak usah bang lah, aku masih 15 tahun.

      Hapus
  12. Udah dilakuin semua, akhirnya luluh, eh paling ntar balik jadi cuek.
    Ah lebih baik dari awal menunjukkan sikap diri sendiri :3

    BalasHapus
    Balasan
    1. Nah, gue ga kepikiran nih. Pinter pinter. :D

      Hapus
  13. Kayaknya bakal manjur banget. Soalnya tipsnya dari cowo cuek langsung. Hhaha

    BalasHapus
    Balasan
    1. Ya gitu deh, ini cuma buat kode doang. Soalnya cuma gue, cowo cuek yang gak digandrungi cewe-cewe x(

      Hapus
  14. Hahaa, katanya buat ngedeketinn cowo cuek, tapi kok yang point terakhir malah nyuruh jauhin sih :v

    BalasHapus
    Balasan
    1. Ya daripada ga dapet sama sekali, kan mending dijauhin. :))

      Hapus
  15. Aku termasuk orang yang cuek. Justru suka sama yang perhatian. Hihihi. :P

    BalasHapus